Minggu, 09 Desember 2012

FADDIY MEWAKILI INDONESIA DI AJANG ASEAN CHILDREN FORUM




Forum Anak Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (FADDIY) akan mewakili Indonesia untuk mengikuti acara ASEAN Children Forum (ACF) yang akan dilaksanakan di Singapura pada tanggal 5-9 Juni 2012. Dalam pertemuan FADDIY dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, FADDIY akan mendelegasikan anggotanya yang bernama Jazelyne Syahrin Fitria Myisha Almira Setiawan bersama dua delegasi lain dari Propinsi Banten dan Nusa Tenggara Timur.
Arsyad Mustahid Rizqi, selaku  ketua FADDIY mengaku bangga dengan terpilihnya Jazelyne untuk mengikuti acara ACF ini. “Itu adalah sebuah torehan manis dan membahagiakan buat Jaze, aku, dan segenap anak-anak DIY”, ungkap Arsyad di sela-sela acara. Ia menambahkan, Jazelyne memang memiliki kapabilitas untuk mengikuti event ini, mulai dari pola berpikir, kreativitas, dan tentunya bahasa Inggris yang dia miliki.
Pertemuan yang diselenggarakan di Rumah Makan Pelem Golek Jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 no 99 ini berlangsung secara semi formal tanpa mendapat arahan khusus dari kementrian. Selama pertemuan tersebut, pembicaraan lebih mengarah tentang obrolan yang casual dengan ibu menteri, seperti apa makanan kesukaan beliau, apa sajakah hobinya, dan lain sebagainya.
Usman Basuni, SE,MA,MPHR selaku Asisten Deputi Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak mengatakan, proses seleksi delegator ACF ini tergolong rumit. “Tiga orang yang kami pilih harus memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan, di antaranya aktif memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak, berusia maksimal 18 tahun, dan dilakukan pula peninjauan langsung ke lingkungan kerja dari calon delegator tersebut”, ungkapnya di depan anggota FADDIY yang hadir.
Ditemui secara terpisah, Jazelyne merasa terkejut dirinya terpilih sebagai delegator Indonesia di acara tersebut. “Im so surprised! waktu diumumin bu menteri rasanya tuh gak percaya, kaget, seneng, bangga, campur campur. Semuanya bikin aku bertanya tanya mengapa bisa seperti itu. Syukur alhamdulilah pastinya”. Siswa SMPN 4 Wonosari ini turut berterimakasih kepada orang tua, guru, dan teman-teman yang telah membantu meraih prestasi itu..
Pengen tahu kegiatan FAD-DIY lainnya? liat aja di Blog-nya ^_^

Sumber : http://fad-diy.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Nur Anisyah Rachmaningtyas!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger