Jumat, 16 November 2012

Teknologi Penghasil Uang

Kreatif-kereatiflah memanfaatkan teknologi pada masa sekarang ini. Teknologi tidak selalu hanya untuk pengetahuan ataupun hiburan, namun juga teknologi masa kini bisa mendatangkan rejeki jika kita jeli melihat peluang.
Khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi, sangatlah besar dan sangat beragam peluang untuk kita para remaja, meraup keuntungan besar yang hanya  bermodalkan otak dan kreatifitas.
Masa remaja adalah dimana masa-masa seseorang untuk mencari jati diri. Namun, masa-masa remaja juga bisa mengawali atau merintis usaha, agar kelak jika dewasa kita tinggal menjalankan apa yang sudah kita bangun di masa remaja ini.


Mengingat juga masa remaja adalah masa dimana seseorang sedang kreatif-kreatifnya, dan masa dimana tangan jahil sering beraksi, bagaimana jika masa ini dikembangkan, dituangkan dan diwujudkan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kita. Ketidak sadaran para remaja akan hobi atau kreatifitasnya yang cemerlang bisa menghasilkan peluang usaha, mengakibatkan banyak remaja mengabaikan hal positif dibalik kreatifitasnya itu. Bahkan sering malah digunakan untuk melakukan hal-hal yang bersifat negatif yang merugikan bagi dirinya sendiri. Memang remaja perlu disadarkan dan diarahkan kepada otak kreatifnya yang bisa menghasilkan banyak rejeki.
Bermacam-macam kegiatan pemanfaatan teknologi TI, yang bisa menghasilkan uang untuk penggunanya. Contoh kehiatan, misal :
1.    Pemanfaatan ide kreatif remaja yang hobi pada karya sastra indonesia, dengan membuat blog yang berisi karya-karya hasil kreatifitas, setelah itu buka jasa untuk pembuatan karya-karya itu pada blog, dengan demikian jika ada orang yang tertarik akan membeli dan membayar hasil karya anda tersebut.
2.   Dilanjut dengan jiwa pebisnis, dengan kreatifitas kerajianan tangan, atau keahlian memasak atau membuat sesuatu bernilai jual, remaja bisa membuka toko online sederhana diblog mereka, dengan meng-upload foto-foto hasil barang-barang yang akan kalian jual beserta harga dan nomer telfon kalian agar mudah dalam bertransaksi.
3.   Jika dibidang multimedia, kalian bisa membuka jasa diblog kalian dengan menawarkan pembuatan design kaos, design stiker, olah foto, design undangan dan lain sebagainya.
4.  Atau bagi remaja yang sudah dalam ilmunya dibidang TI, bisa membuat jejaring sosial lokal, atau pun yang bisa mendunia seperti Kaskus dan Facebook.
Begitu banyaknya peluang usaha bagi remaja dengan memanfaatkan teknologi yang sekarang lumrah ada disekitar mereka. Dengan modal kreatifitas, mereka bisa menyulap hobi menjadi uang, serta menyulap hidup suram menjadi terang.
Contoh remaja yang sukses dalam pemanfaatan teknologi TI adalah Mark Zugeburg remaja yang berhasil menciptakan jejaring sosial Facebook. Bukan hanya itu, berkat ciptaanya itu Mark, disebut-sebut masuk kedalam golongan orang-orang terkaya menurut majalah ternama di Amerika.
Tidaklah sulit mencari peluang dihidup kita. Asal jeli dan tekun mengambil kemungkinan-kemungkinan yang ada dan pantang menyerah, bukan tidak mungkin kita meraih sukses dikemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Nur Anisyah Rachmaningtyas!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger