Minggu, 18 November 2012

Hidup berorganisasi itu . . . ?


1.  Punya temen banyak...
Tentu sangat benar, menambah teman dan mempererat persaudaraan, misal saja kita belum kenal sama temen sebaya dari SMA lain, dengan mengikuti organisasi kita jadi kenal dan temen yang kita kenal tambah banyak.
2.  Punya pengalaman beda sama temen lainnya...
Pengalaman yang beda, dilihat saja dari pengalaman berorganisasi yang pernah aku ikuti itu beda sama apa yang pernah diikuti teman-temanku. Dari seminar kemana-mana, acara Dinas, Duta Kebudayaan, Kemah Remaja, itu hanya orang orang tertentu lho.. 

\

3. Punya keahlian yang berbeda pula...
Keahlian yang beda tentu tak sama dengan kawan lain, diliat saja j=lako ikut FONABA kita jadi kenal Pejabat di Dinas termasuk Bupati bahkan Gubernur, kita dengan mudahnya mengajukan pro[posal dan di Acc..
 4. Punya mental yang lebih kuat...
Mental yang kuta kalo proposalnya siap gak di acc, wah super super sebel lho kalo proposal gak di acc, udah capek-capek buat tapi entah kenapa gak disetujui -_-“

        5. Lebih sibuk dari yang lain...
Ini noh yang paling wow, kalo paling sibuk dari temen yang lain pasti dikata “ah elu sok sibuk” Ya memang kenyataannya sibuk banget ngurus persiapan Event yang diadakan oleh organisasi ya  misal aja OSIS-MPK mau ngadain Lustrum atau ulangtahun sekolah..

     6.  Perlu banyak waktu refresing tentunya...
Ini yang kita perlukan kalo emang udah dipuncak kecapekan setelah berorganisasi. Ngadem Otak.. haha caranya pake apa? Pengen tau aja apa pengen tau banget? Yups bisa ngegame, bisa tidur, bida diatap rumah, dan bisa melakukan hal yang kau suka atau sesuai hobimu..

     7. Siap capek...
Ya iyalah siapa sih anak Organisasi yang gak capek? Itu udah resiko dari berorganisasi, eh tapi ya ikut Organisasi itu Sering Bolos Sekolah #Sedih 

    8. Organisasi yang ku ikut...
  1.   OSIS-MPK SMA Negri 1 Sewon 2011-2012 
  2.   Dewan Ambalan SMA Negri 1 Sewon 2012-2013
  3.   OSIS MPK SMA Negri 1 Sewon 2012-2013 
  4.  Rohis An-Nafii’ SMA Negri 1 Sewon 2012-2013
  5. Club Matematika 2011-2013
  6. Pendidikan Karakter 2011
  7. Jejak Tradisi nasional 2012
  8. Forum Anak Bantul 2012-2013
  9. Forum Anak Anti Korupsi 2012
  10. Repema Ibrahim 2011
  11.  Elzedhegal 2011-2012
  12. Elscifo 2012-2013

“Janganlah ragu dalam berorganisasi dan Janganlah takut Jatuh jika memang kita harus mencium tanah lalu meraih pelangi”
Annisyah Rachma

1 komentar:

Muhammad Irfan Adriansyah mengatakan...

ada banyak pilihan dalam hidup untuk menentukan kehidupan di masa mendatang, baik dunia maupun akhirat.

Poskan Komentar

Copyright 2011 @ Nur Anisyah Rachmaningtyas!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger