Sabtu, 17 November 2012

Jejak Tradisi Nasional 2012


Jetranas 2012


Hari Pertama kita hanya di Hotel Sunan Kalijaga, disana kegiatan Indoor, dengan disuguhi makanan yang mewah. Dan isi hotel yang lengkap, ya mungkin gak lebih baik dari Pendidikan Karakter 2011 taun lalu. Hari kedua dua Jetranas 2012 berwisata budaya di Tamansari. Dengan rasa bahagia dan penuh tanda tanya besar kita harus apa disana...? Yap betul, disana kita harus mempelajari dan tentunya ikut serta melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia terutama di Yogyakarta. Salahsatunya adalah Tamansari, tempat pemandian putri raja yang ketika itu dipakai mandai oleh selir raja dan raja beserta keluarganya.

Setelah kita berkunjung ke Tamansari, kita menuju Tembi Rumah Budaya yang berada diSewon, Bantul. Disana kita dapat belajar banyak kebudayaan YogYa terutama Bantul. Ya meskipun hanya sebentar saja tapi kita banyak menghabiskan waktu kita disana untuk mempelajari berbagai hal yang memang sebelumnya kita tau. Dari macam macam bentuk rumah adat, makanan khas selain gudeg, tarian asli jogja, belajar melukis, membatik, ada museumnya juga.. 


Dari Penjuru seluruh Indonesia datang ke Jogja . .
Temanku dari Palembang
Temanku dari Papua

Temanku dari Bandung, Jawa Barat
 masih banyak lagi deh . . .
 Kita ada di Tembi Rumah Budaya lhoo...
Temanku dari berbagai penjuru di Indonesia

Hari Ketigaa, kita ke Borobudur, Waaw banget deh..
  masuk gratis dan belajar tentang alat-alat pembersih dan pelestarian Candi Borobudur. Disana kita seharian full jalan-jalan dan mendengarkan guade cerita tentang Kisah yang ada.. Kita juga melihat Kapal besar sekali didalam ruangan yang mungkin itu di museumkan.


Ini pengalamanku... Apa pengalamanmu teman??

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Nur Anisyah Rachmaningtyas!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger