Minggu, 25 November 2012

Fasilitator Anak #1


Pengalaman baruku yang bener bener pengalaman indah. Seleksi Fasilitator Anak DIY yang terlaksana di Petir, Rongkop, GunungKidul. Berangkat yang berkumpul di SOS Childern Village yang beralamatkan di Jl.Tomoho II no.107B. Dipenuhi teman teman yang baru, suasana baru dan semua hal yang memang belum aku tau sebelumnya. Aku disini memang baru mengenal namanya Fasilitator Anak. Semua hal baru ku dapatkan disana. Dari Kak Josuke, Kak Dede, Kak Satria, Kak Lia, Kak Win, Kakak kakak lainnya.

          Tak lupa pula ada teman teman baru yang kudapatkan. Dari FAKTA (Forum Anak Kota Yogya), FAKP (Forum Anak Kulon Progo), FAGK (Forum Anak Gunung Kidul) ada forum kecamatan juga FAS (Forum Anak Sapen), FACK (Forum Anak Cebongan Kidul), dan Sanggar sanggar yang lain. Perjalanan kita menuju lokasi Pelatihan kita naik bus. Asyik... bisa tidur..

          Sesampainya disana aku tercengang.. antar rumah jaraknya jauh banget.. kita harus jalan kaki samapi capeknya bukan main.. wow -_- Tapi gakpapa itukan pengalaman baru tinggal di daerah Pelosok yang memang bener bener membuat aku bisa merasakan namanya sederhana. Gak ada sinyal. Subhanallah kan?
          Disana aku kenalan sama yang namanya Kevin “Adek Ganteng”, Taufik Hidayat “Kakak Ganteng”, kak Tyas “Kakak Cantik”, kak Uchup “Kakak Cute”, Utin, Anang, Sinta, Dian, Iis, Nofi, dan banyak yang lainnya deh..
          Semua itu yang membuatku sadar yang membuatku makin yakin bahwa Allah sangat sayang pada Hamba-Nya. Semua dari yang kaya miskin pelosok ataupun kota disana berkumpul jadi satu. Dimalam hari kami pelatihan bareng kak Winarni, terus kak Jos, dan terakhir sama kak Dede. Wuuuamm. Ngantuk taukk.. tapi enak juga sih ada coffe break nya jagung bakar hoho. Pagi harinya kita senam Gunung Kidulan, ala ala jatilan gitu deh.. lucu deh pokoknya.. habis itu kita outbond sama kak Catur, trining sama kak Jezelyn dan ada coffe Breaknya kacang dan alen alen.
          Kita balik kerumah masing masing, aku dirumah 4 yang punya rumah namanya Bu Supadi. Mandi trus ke rumah Bu Bekti (Kepala Dusun Petir) untuk makan pagi. Habis itu yaaa game kecil kecilan gitu sama anak anak daerah sana. Aku kenal sama anak anak sana seneng banget.. Lucu lucu..
          Tapi hari makin siang dan hujan semakin lebat, kita disana tak bisa pulang dan terpaksa menunggu disana sampai hujan reda. Ya hujan reda sekitar jam 2an gitu.. Langsung pulang menuju SOS Childern Villages, sempet tidur juga sih disana. Tapi bagusnya aku dapet mangga Cetar disana lhoo dikasih sama dek ganteng (Kevin). Wakakak..

Terimakasih :
SOS Childern Vilages.
Teman teman Forum Anak
Fasilitator Anak DIY #1 tahun 2012 
Jadilah Fasilitator Anak yang memang cerdas, ceria, mampu menjadikan Anak-anak bangksa yang maju dan berfikiran cerdas ! Horas ! 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 @ Nur Anisyah Rachmaningtyas!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger